JUAL SARANG SEMUT PAPUA

JUAL SARANG SEMUT PAPUA

JUAL SARANG SEMUT PAPUA




Jual sarang semut asli Papua dengan nama ilmiah dalam bahasa latin myrmecodia pendans, merupakan benalu yang menempel pada kayu besi memiliki banyak keguanaan untuk kesehatan. Sarang semut papua yang banyak sekali diperjual belikan ini ternyata sebagai dipercaya memiliki kandungan yang dapat memperlambat sel kanker, mulai dari kegunaan lainnya juga sebagai penambah stamina,  penyakit kanker yang konon tidak ada obatnya dapat disembuhkan menggunakan sarang semut. Menurut Jhon  yang menjual sarang semut dan juga sebagai agen pengumpul sarang semut di seluruh Papua, sarang semut memiliki senyawa kimia yang dapat membantu penyembuhan kanker. Sarang semut itu adalah benalu, karena di dalamnya ada semacam labirin sebagai tempat semut tinggal dan bersarang pada benalu tsb. Di dalamnya benalu ini ada zat flavanoid dan Tanin. Flavonoid sangat berguna untuk terhindar dari kanker, zat lainnya yaitu tanin berguna untuk penyembuhan penyakit. 

Di percaya dapat menyembuhkan penyakit  sarang semut bisa digunakan untuk berbagai jenis penyakit diantaranya kanker dan tumor, jantung koroner, ambien, TBC, lupus dan juga stroke. Ada juga yang yang mempercayainya sebagai minuman stamina pria dari air rebusannya. 

Proses penyembuhan menggunakan sarang semut ini relatif lebih cepat. sekitar 7 hari. Bila pada tingkatan penyakit kanker masih dalam stadium 1 atau 2 sarang semut di percaya akan memperlambat perkembangan sel kanker karena kandungan zat yang disebutkan diatas. Cara menggunakan sarang semut untuk penyembuhan biasanya dengan cara direbus

Harga jual  sarang semut  Papua dalam bentuk bubuk ukuran plastik 0,25 kg Rp 150.000. Sedangkan ada juga  sarang semut yang di jual  yang  sudah diproses steril dan dioven berharga sekitar Rp 200.000 per bungkus harga onlinenya. 

Walaupun harganya relatif cukup mahal sarang semut banyak dicari dan diburu oleh sebab itu di papua semua penduduk lokal dan pedalaman dapat memperoleh pendapatan dari mencari sarang semut ke dalam hutan.

 



PENELITIAN SARANG SEMUT MAHASISWA KEDOKTERAN UGM

manfaat sarang semut, hasil penelitian sarang semut papua



Sarang semut di kenal pertama kali serta di temukan di wilayah Tanah Papua dimana dipercaya merupakan cara penyembuhan alternatif untuk beberapa penyakit seperti kanker, diabetes, hipertensi, lever, asam urat, dan juga lemah jantung. Masyarakat Papua sendiri di Untungkan dengan banyaknya permintaan akan Sarang semut Papua. Penjualan Sarang semut Papua meningkat drastis sehingga pasokan semakin menjadi langka saat ini. Harga sarang semut Papua meroket seiring semakin berkurangnya Sarang semut yang diambil dan diburu hingga kedalam hutan tanah Papua.

Hasil penelitian mahasiswa fakultas Kedokteran UGM Arius Suwundo, Felicia Widyaputri, Marika, dan Prenali Satmika membuktikan sarang semut Papua mampu memperlambat dan bahkan membunuh sel Kanker.  Penelitian juga dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Arius Suwundo, Felicia Widyaputri, Marika Suwondo, dan Prenali Satmika membuktikan sarang semut mampu menghambat dan bahkan membunuh sel kanker. Selain mampu membuktikan khasiat sarang semut untuk pengobatan kanker, penelitian yang berjudul 'Myrmecodia Peden: Alternatif Kemoterapi Kanker Payudara dengan Efek Samping Minimal' juga berhasil mengantarkan keempat mahasiswa tersebut meraih medali emas pada Pimnas XXIV di Universitas Hasanuddin, Makassar, 19-21 Juli lalu.
 
Dari cerita Arius Suwondo mengenal awalnya mereka tergerak untuk melakukan penelitian terhadap tanaman sarang semut ini disebabkan  selama ini banyak dikonsumsi dan diburu oleh masyarakat dan  sangat dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang salah satunya adalah kanker.  Mereka kemudian mencari bahan lebih banyak untuk mengetahui apakah benar tanaman ini dapat digunakan sebagai sebagai alternatif untuk mengurangi atau menyembuhkan kanker. 
Kandungan sarang semut flavanoid dan polifenol tokoferol dan alfa-tokoferol, zat memiliki fungsi sebagai anti oksidan tinggi dapat menghambat radikal bebas berdasarkan penelitian mahasiswa UGM yang berhasil memperoleh penghargaan ini ( SUMBER )


Disebutkan Arius, dari hasil uji sitotoksik diketahui adanya aktivitas terhadap sel kanker setelah direaksikan dengan ekstrak sarang semut. Ekstrak sarang semut terbukti mampu menghambat, bahkan membunuh sel kanker melalui mekanisme apoptosis, yaitu mematikan sel kanker dengan cara terprogram tanpa menimbulkan rasa sakit pada penderita. “Setelah melalui uji sitotoksis, dapat terlihat tanaman ini mampu menghambat dan bahkan mematikan sel kanker dengan mekanisme apoptosis, tidak memecahkan sel yang menimbulkan peradangan yang bisa membahayakan kesehatan pasien,” urainya.

Ditambahkan oleh Felicia Widyaputri, dengan dosis Inhibitory Consentration (IC) 50 sebesar 539,902 mikrogram/milliliter mampu menghambat hingga 50 persen pertumbuhan sel kanker. Saat dosis ekstrak sarang semut ditingkatkan dengan Effective Consentration (EC) 50 sebesar 1599,998 mikrogram/milliliter dapat membunuh sel kanker hingga 50 persen. “Ketika dosisnya meningkat, maka proses apoptosisnya juga meningkat, dengan EC 50 sebesar 1599,998 mikrogram/milliliter dapat membunuh sel kanker sampai angka 50 persen, penjelasan mahasiswi angkatan 2008 ini.

Penilitian yang dilakukan Arius dan kawan-kawan baru dilakukan secara in vitro (skala laboratorium) dan belum diujikan pada hewan ataupun manusia. “Dengan hasil penelitian yang menujukkan hasil positif tersebut, tidak menutup kemungkinan ke depan akan dicobakan ke hewan dan selanjutnya ke manusia. Namun, perlu dilakukan serangkaian pengujian lebih dalam lagi,  pungkasnya. ( Humas UGM/Ika )  Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/3560-raih.emas.pimnas.2011.karena.sarang.semut



HARGA JUAL SARANG SEMUT ASLI PAPUA

Harga jual sarang semut asli Papua anda dapat menghubungi saudara Jhon dengan nomor telepon diatas. Untuk permintaan dan pengiriman sarang semut Papua biaya kirim ditanggung pembeli.


Salam 


Jasapapua.,com

Pages

Copyright@2018-power by seo Jakarta